Wawali Banjarbaru bagikan masker kepada masyarakat 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan membagikan masker penutup mulut dan hidung kepada masyarakat dalam rangka Gerakan Bersama (Gebrak) dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di kota itu 

Pembagian masker dilakukan wawali di Jalan Panglima Batur tepat depan Balaikota Banjarbaru, Jumat bersama Asisten Administrasi Umum drg Agus Widjaja dan Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana serta pegawai BKPP. 

"Kami berharap, pembagian masker ini meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker sesuai tema yakni Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku" sehingga kita semua sama-sama menjaga," pesan wawali. 

Menurut dia, kasus penyebaran dan penularan COVID di Kota Banjarbaru mengalami penurunan tetapi kondisi itu bisa berubah sewaktu-waktu dan harus diwaspadai seluruh pihak agar kasusnya bisa diminimalisir. 

"Jumlah kasus yang menurun bisa berubah-ubah bisa terus menurun atau kembali naik. Semua itu tergantung kesadaran dan disiplin serta ikhtiar kita semua mencegah penyebaran dan penularan COVID-19," ucapnya. 

Ditekankan, trend kasus menurun itu semestinya disikapi dengan serius karena bisa berubah, apalagi kasusnya ditingkat nasional melonjak dikisaran 3.000 hingga mendekati 4.000 kasus positif setiap harinya.

"Jumlah kasus positif di Kalsel juga masih banyak, meski pun di beberapa daerah termasuk Banjarbaru sudah masuk kategori sedang, tetapi kita semua tetap waspada penyebaran dan penularan COVID-19," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020