Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Letkol Cpn Rahmat Trianto, di Batulicin Selasa mengatakan, hubungan TNI AD dengan Pers selama ini dinilai berjalan dengan baik khusunya dibidang publikasi dan infomasi.

"Pers merupakan mitra yang baik dalam memberikan kontribusi informasi yang positif, guna berlangsungnya pembangunan di daerah," kata Dandim.

TNI sangat memerlukan peran Pers atau media yang sehat, melalui karya jurnalistik yang profesional, sinergitas antara TNI dan dengan media hendaknya terbangun secara berkelanjutan dengan mengedepankan koordinasi.
 
Menurutnya, peran pers dalam sosial terutama dalam masyarakat modern telah memainkan peranan yang  begitu penting.

peran media dalam kehidupan sosial bukan sekedar sarana pengalihan isu, pelepas ketegangan atau hiburan, tetapi isi dan informasi yang disajikan mempunyai peran yang signifikan dalam proses sosial dan memberikan manfaat yang lebih baik disetiap kalangan.

Bahkan lanjut Dandim, menjelang pelaksanaan Pilkada periode 2020 banyak isus-isu yang bermunculan di masyarakat yang berkaitan dengan politik.

Oleh sebab itu, inilah tugas dari pers dan aparat TNI untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat turut serta menciptakan suasana aman, sejuk serta kondusif saat pelaksanaan Pilkada.

"Mari kita saling bersinergi antara TNI, POLRI dan pers untuk mengawal pilkada tahun ini menjadi pesta demokrasi yang bermartabat dengan menjalankan tugas kita masing-masing secara profesional," pungkas Dandim.

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020