Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, pihaknya akan memberdayakan ibu-ibu anggota Dasawisma di setiap lingkungan permukiman untuk berperan dalam kampanye protokol kesehatan. 

"Kita masih terus berjuang melawan penyebaran virus Corona. Salah satunya akan melibatkan anggota Dasawisma dalam mengkampanyekan protokol kesehatan," ujarnya di Kota Banjarbaru, Ahad.

Ia mengatakan, peran ibu-ibu dalam kelompok Dasawisma cukup besar, apalagi jumlahnya yang tersebar di seluruh wilayah Banjarbaru mencapai ribuan kelompok atau kurang lebih 2.000 kelompok dasawisma.

Diharapkan, melalui gerakan kaum emak-emak itu, penyebaran maupun penularan COVID-19 di Banjarbaru menurun baik dari sisi jumlah kasus positif terinfeksi maupun menekan angka kematian. 

"Harapan kami, kelompok dasawisma yang jumlahnya ribuan itu berperan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan termasuk memberdayakan mereka dalam gerakan pembagian masker," katanya. 

Dikatakan, pihaknya masih waspada penyebaran COVID-19 meski sudah sebagian kelurahan masuk zona kuning dan satu kelurahan kategori zona hijau yakni Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka. 

"Seluruh jajaran dinas dan instansi terkait lingkup Pemkot Banjarbaru waspada penyebaran COVID-19 meski sebagian kelurahan zona kuning dan ada zona hijau. Tentu semuanya harus didukung masyarakat," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020