Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri deklarasi pemilihan sehat, ikrar komitmen  protokol kesehatan dan pengendalian COVID-19 dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru 2020.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor KPU Banjarbaru Jalan Trikora, Banjarbaru Selatan dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi S, Dandim 1006/Mtp diwakili Danramil  Banjarbaru Kota Kapten Inf Anwar.

Selain itu, kegiatan yang dipimpin Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat, juga dihadiri Ketua Bawaslu Ketua MUI Banjarbaru, serta pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dan undangan lainnya.

"Seluruh personel TNI siap membantu pelaksanaan pilkada namun semua wajib menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak muncul klaster baru usai pelaksanaan pilkada yang telah ditetapkan 9 Desember 2020," ujarnya. 

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, pilkada yang dilakukan di tengah pandemi harus disikapi dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga demokrasi dapat berjalan lancar tanpa hambatan. 

"Keamanan dan kenyamanan selama tahapan pilwali tidak hanya tergantung personel TNI dan Polri tetapi seluruh pihak turut berperan mengamankan sehingga pilkada di Banjarbaru bisa berjalan aman dan damai," sebutnya. 

Ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar mengatakan siap mengawasi semua tahapan pilkada tahun 2020 dengan menjalankan protokol kesehatan dan dipatuhi dengan baik agar pilkada berjalan jujur, adil dan sehat.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020