Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meminta kepala sekolah menemukan formula untuk pembelajaran jarak jauh sehingga memudahkan siswa belajar di tengah pandemi COVID-19. 

"Kami minta dan yakin kepala sekolah bisa berbuat maksimal menemukan formula untuk pembelajaran di rumah selama pandemi COVID-19. Semuanya demi siswa agar bisa tetap belajar," ujarnya di Banjarbaru, Jumat.

Pernyataan disampaikan wakil wali kota pada webinar dengan tema pembahasan inovasi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19 diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjarbaru.

Kegiatan diikuti seluruh guru dari PAUD hingga guru Sekolah Menengah Pertama di Kota Banjarbaru melalui aplikasi zoom menghadirkan seorang narasumber Kepala BP-PAUD Dikmas Kalimantan Selatan Sudadi.

"Kami mengapresiasi atas formula pembelajaran yang sudah diterapkan selama ini. Tentunya diperlukan suatu inovasi dan terobosan agar proses belajar mengajar di rumah semakin baik," ungkapnya. 

Ia mengatakan, kepala sekolah memiliki peran besar menentukan kualitas dan pembelajaran di rumah selama pandemi COVID-19 sehingga siswa tetap mendapatkan ilmu dan pengetahuan dengan jarak jauh.

Diharapkan, selain kepala sekolah dibantu guru-guru untuk menemukan formula pembelajaran, peran Dinas Pendidikan juga dibutuhkan dalam memantau proses pembelajaran saat berada di rumah. 

"Semuanya harus menunjukan peran membantu anak-anak sekolah untuk dapat mengikuti proses belajar dan mengajar di rumah. Jangan sampai pandemi COVID-19 membuat mereka tidak bisa belajar," pesannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020