Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Sebanyak 161 pejabat di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dilantik oleh wakil Wali Kota Banjarmasin HM. Irwan Anshari, di aula balaikota setempat, Jumat.


Mereka yang dilantik diantaranya dua orang pejabat eselon II, 38 orang pejabat eselon III, 119 orang pejabat eselon IV dan dua orang pejabat eselon V seperti SK Wali Kota yang dibacakan oleh Budiono dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat kota setempat.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Banjarmasin Irwan Anshari yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Zulfadli Gazalie memasangkan tanda kepangkatan kepada Camat Banjarmasin Tengah yang baru saja dilantik Drs Diyanoor yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dalam sambutannya Irwan Anshari meminta seluruh pejabat yang baru saja diambil sumpahnya untuk menerima jabatan baru serta bisa bekerja sebaik mungkin sebagaimana yang diharapkan.

Ia juga menyampaikan bahwa pelantikan kali ini selain dalam rangka penyegaran pejabat juga dalam rangka mengisi formasi jabatan struktural dan fungsional.

Selain itu pula untuk menggantikan pejabat yang memasuki masa pensiun atau juga pejabat yang meninggal dunia, tambahnya.

Wakil Wali Kota juga berharap agar dengan dilaksanakannya pelantikan pada hari ini lebih memaksimalkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan dan kepada pejabat yang baru dilantik agar sesegera mungkin melakukan konsolidasi internal serta menyesuaikan dengan tupoksi masing masing.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Wali Kota kepada para pejabat yang baru dilantik dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin serta para tamu undangan.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014