Muaythai Indonesia Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada Sabtu (22/8) malam, sekitar pukul 20.00 WITA, menggelar latihan gabungan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM 5,8 Banjar indah perumahan The Hayati Resident tepatnya di Gym MMA Banjarmasin. 

"Latihan gabungan Muaythai Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut berjalan tetap berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada," ucap Pelatih Muaythai Banjarmasin Fajrin Husnu di Banjarmasin, Minggu. 

Dikatakannya, latihan gabungan yang dilakukan pada era kenormalan baru ini berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada seperti cuci tangan pakai sabun setiap saat, penyemprotan disinfektan di tempat latihan dan memakai masker saat datang dan pulang latihan.

Dia juga mengatakan kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun karena terhalang pandemi sehingga baru sekarang bisa terlaksana. 
Muaythai Kota Banjarmasin dan Muaythai Tanah Laut berfoto bersama usai melakukan latihan. (ANTARA/Ist)
"Kami dari Muaythai Kota Banjarmasin menyambut baik kunjungan teman teman dari Muaythai Kabupaten Tanah Laut di bawah asuhan pelatih hegen prayoga dalam rangka latihan gabungan," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan latihan gabungan kali ini diadakan dalam rangka memotivasi para atlet karena dapat melihat teman baru dari daerah lain dan berlatih bersama.

"Latihan gabungan ini dilakukan untuk memberikan variasi dalam latihan agar para atlet tidak jenuh sekaligus menjalin silaturahmi antar Muaythai Kalsel," Terang Pelatih Muaythai Kota Banjarmasin tersebut. 

"Selain mempererat tali silaturrahmi, pada kesempatan kali ini juga para atlet jadi bisa saling tukar ilmu dan pengalaman seputaran muaythai, tentunya demi berkembangnya muaythai di Kalimantan khususnya kota Banjarmasin kedepannya," Pungkasnya.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020