Artis Tommy Kurniawan yang kini juga menjabat anggota DPR RI mengikuti kegiatan gowes dalam kampanye sehat yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin, Minggu.

Tommy Kurniawan juga menjabat Ketua Umum Garda Bangsa, salah satu sayap organisasi PKB tersebut hadir di acara bersepeda santai dalam rangkaian Harlah ke-20 PKB tersebut di depan Balaikota Banjarmasin.

Tommy Kurniawan ikut gowes berkeliling kota Banjarmasin dengan ratusan masyarakat.

"Ini kedua kalinya saya datang di Banjarmasin. Kalau tahun lalu bisa gowes bersama pak wali kota dengan  tema Gowes Nusantara, itu ada 7000 peserta. Sekarang dibatasi 200 orang saja. Kesempatan ini kita ingin mengkampanyekan hidup sehat karena di tengah wabah ini maka harus benar-benar menjaga kesehatan," jelasnya.

Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, kegiatan gowes ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada warga Banjarmasin dalam menghadapi pandemi COVID-19. 

"Kita ingin mengatakan ke masyarakat, kita perlu menjaga kesehatan, menjaga imun tubuh, karena kita harus sehat. Maka itu kita adakan gowes ini," ungkap Hilyah Aulia. 

Kegiatan olahraga menurut Ketua Fraksi PKB di DPRD Banjarmasin ini sebagai langkah menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat sehat dalam kondisi pandemi yang belum berangsur pulih. 

Hilyah juga mengungkapkan dalam rangkaian Harlah PKB juga ikut turun ke masyarakat dalam hal membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"PKB menggagas Aksi Melayani Indonesia seperti yang dihimbau Ketua Umum kami agar turun hadir ke masyarakat," kata Hilyah. 

Tak hanya gowes, pada kesempatan ini PKB juga turut membagikan masker di jalur dilalui seperti di Kampung Hijau.

"Iya, jadi tadi kita lakukan pembagian masker di kampung hijau, kegiatan ini juga tetap  memperhatikan protokol kesehatan, pesepeda dicek suhu tubuh dan diminta menggunakan masker," terangnya. 

Wali Kota Ibnu Sina yang ikut dalam kegiatan ini menjelaskan olahraga begitu penting bagi masyarakat karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, sehingga perlu berolahraga. 

"Kita tetap harus menjaga kesehatan dan berolahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu di sini juga menghidupkan ekonomi kita. Di sini ada pasar terapung yang kita singgahi karena acil-acil sudah lama tidak lagi berjualan," sebutnya. 
 
Artis Tommy Kurniawan, Wali Kota Banjarmasin dan Ketua DPC PKB Banjarmasin saat gelar gowes, Minggu.(Antaranews Kalsel/istimewa)


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020