Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan siap melanjutkan perjuangan Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani baik di pemerintahan maupun merealisasikan pembangunan yang belum direalisasikan.

"Kami siap melanjutkan perjuangan dan apa yang menjadi cita-cita beliau. Intinya membawa Kota Banjarbaru menjadi lebih baik," ujarnya usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-75 di lapangan Murjani, Senin.

Pernyataan diplomatis itu diucapkan Darmawan Jaya saat ditanya terkait langkah politik yang akan diambilnya setelah ditinggal mendiang Nadjmi Adhani yang berpulang ke rahmatulah, Senin (10/8/2020).

Ia mengatakan, almarhum saat masih menjalani perawatan berpesan agar melanjutkan perjuangan khususnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan merealisasikan program-program pembangunan.

"Beliau mengucapkan kami sahabat dunia akhirat dan titip Banjarbaru sehingga pesan itu menjadi cita-cita sekaligus kewajiban bagi kami untuk merealisasikannya demi Banjarbaru lebih baik," ucapnya. 

Ditekankan, berpulangnya almarhum membawa duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Banjarbaru dan itu merupakan bentuk kecintaan kepada pemimpin yang baik termasuk siap melanjutkan kepemimpinannya.

"Kita semua berduka itu sebagai bentuk kecintaan kepada almarhum, juga melanjutkan perjuangan adalah rasa cinta dan semua tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan seluruh masyarakat," kata dia.

Diketahui, sepeninggalan Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani, peta politik di Banjarbaru berubah dan dipastikan diwarnai penuh kejutan terkait bakal calon yang akan bersaing dalam pilwali pada Desember tahun 2020.

Informasi terkini, Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Ariffin yang sebelumnya batal mencalonkan diri kembali siap bersaing setelah diusung Partai Gerindra berpasangan dengan eks Sekdakot Banjarbaru Syahriani.

Sementara, Darmawan Jaya Setiawan yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Banjarbaru dipastikan tetap maju meski harus mencari pasangan pengganti baik sebagai orang nomor satu maupun nomor dua.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020