Tanjung, Kalsel (Antaranews Kalsel) - Komisi pemilihan umum Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar rapat pleno hasil perhitungan perolehan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014, Rabu di Gedung Saraba Kawa Tanjung.


Ketua KPU Tabalong, Agus Musdian Noor di Tanjung, Rabu menyebutkan dari hasil perhitungan perolehan suara pilpres pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo - Hatta Rajasa unggul dengan 68.841 suara atau 57,73 persen.

"Hasil rekapitulasi perolehan suara di 12 kecamatan pasangan Prabowo - Hatta raih suara terbanyak yakni 68.841 suara atau 57,73 persen sedangkan Jokowi - JK hanya 50.403 suara atau 42,27 persen," jelas Agus di Tanjung.

Pasangan capres - cawapres Prabowo - Hatta unggul di 10 kecamatan yakni Banua Lawas, Bintang Ara, Haruai, Jaro, Muara Harus, Kelua, Murung Pudak, Pugaan, Tanjung dan Tanta.

Sedangkan pasangan capres - cawapres Jokowi - JK meraih suara terbanyak di Kecamatan Upau dan Muara Uya.

Rapat pleno hasil perhitungan perolehan suara yang dihadiri seluruh panitia pemilih kecamatan (PPK) di Tabalong juga disaksikan langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani serta forum koordinasi pimpinan daerah.

Selama pelaksanaan rapat pleno, dijaga puluhan personil Polres Tabalong untuk mengantisipasi adanya aksi protes dari hasil perhitungan perolehan suara yang akan ditetapkan.

  Dalam penyampaian hasil perhitungan perolehan suara pilpres oleh masing-masing PPK juga disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing pasangan capres - cawapres peserta pemilu. /e  

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014