Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqon menyampaikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan penjelasan mengenai persepsi masyarakat yang keliru, untuk tidak takut berobat ke rumah sakit karena COVID-19.

"Tidak ada hal yang perlu ditakutkan ketika berobat di rumah sakit, sebab semua dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan dijamin aman dari COVID-19," kata Berry saat membuka Rapat Koordinasi gugus tugas penanganan COVID-19 di Auditorium kantor Bupati setempat, Senin (10/8).

Dalam arahannya, Wabup mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Tim Gugus Tugas.

"Saya melihat, kita semua telah memberikan peran yang sangat penting. Namun masih banyak pula yang perlu kita tingkatkan. Melihat apa yang terjadi di lapangan, tentunya perlu ada yang kita evaluasi, sebagai bentuk keseriusan kita menanggulangi COVID-19," ungkapnya.

Karena itu, Berry berharap seluruh anggota Gugus Tugas terus meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

"Kami berharap, terus tingkatkan kinerja, karena di tengah-tengah masyarakat ada yang masih menilai kita tidak berbuat apa-apa, namun bagi mereka yang melek informasi mereka tentu memberikan acungan jempol, karena tanpa pamrih, tak kenal waktu kita memberikan sumbangsih melaksanakan tugas," paparnya.

Selanjutnya, Berry mengatakan bahwa COVID-19 belum dapat diprediksi sampai kapan berakhirnya serta adanya peningkatan kasus positif COVID-19 di Kabupaten HST. Maka ASN akan di tes swab massal.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020