Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meminta kepada PT Telkom setempat agar jaringan internet tetap stabil atau tidak ada gangguan saat pelaksanan seleksi CPNS anggaran 2019 tahap tiga.

Kepala BKD Tanah Bumbu Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan dan Informasi, Muhammad Untung Riaman, di Batulicin Rabu mengatakan, seleksi CPNS anggaran 2019 tahap tiga atau Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) rencananya kan dilaksanakan pada awal september 2020.

"Saat ini BKD Tanah Bumbu masih menunggu arahan dari BKN Regional Kalimantan pada tanggal berapa pelaksanaan SKB dilaksanakan," kata Untung.

Dia menjelaskan, sambil menunggu arahan dari BKN banyak hal yang dipersiapan oleh BKD Tanah Bumbu salah satunya melakukan koordinasi dengan PT Telkom terkait persiapan jaringan internet.

Menurut Untung, ini sangat penting dilakukan agar nanti saat pelaksanan SKB tidak ada kendala jaringan internet maupun jaringan listrik.

Kalau sampai hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi, banyak pihak yang dirugikan salah satunya peserta seleksi CPNS itu sendiri. Oleh sebab itu jauh-jauh hari BKD Tanah Bumbu mengantisipasi dengan melakukan koordinasi kepada pihak terkait untuk mempersiapkan hal tersebut.

"Sajauh ini selama pelaksanaan seleksi CPNS belum ada gangguan jaringan internet maupun jaringan listrik. Namun kami tetap mengantisipasi agar tidak ada kendala atau gangguan dengan memastikan kepada PT Telkom untuk melakukan persiapan-persiapan tertkait pelksanaan SKB nanti," ujarnya.

Untuk diketahui, total pelamar CPNS di Tanah Bumbu mencapai 2817 pelamar dari jumlah formasi yang di terima 145 formasi, dan pelamar yang lulus administrasi dan mengikuti SKD sebanyak 2527 orang.

Selanjutnya dari 2527 orang yang dinyatakan lulus SKD dan rencananya akan mengukiti SKB mencapai 420 orang, namun dari 420 orang baru 306 orany yang sudah melakukan registrasi untuk emnetukan tempat pelaksanaan SKB.

"Bagi yang belum melaksanakan registrasi SKB BKD tetap memnerikan kelonggaran yang bersangkutan dapat mengikuti seleksi namun, lokasi seleksi pihak BKD yang menentukan," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020