Persatuan kepala desa.Kecamatan Babirik bersama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar perlombaan menembak.

"Kita menggelar Babirik Open untuk memeriahkan HUT RI ke 75 sekaligus HUT KNPI ke 47 guna menggali bibit atlet menembak," ujar Camat Babirik Harunnurrasyid di Babirik, Minggu.

Harun mengatakan, selain didukung Perbakin, event olahraga ini didukung Bupati, Kapolres, KONI dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten HSU.
 
Ketua KONI HSU H Barkati menyampaikan sambutan saat pembukaan perlombaan menembak Babirik Open di Terminal Babirik, Minggu (9/8). (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Perlombaan memperebutkan Tropi KNPI Kabupaten HSU ini, terangnya, menggelar dua kategori lomba menembak, yakni jarak tembak 27m dan PCP yang diikuti sebanyak  49 peserta dan jarak tembak 33m dengan 54 peserta.

"Peserta cukup mendaftar via WhatApps dan membayar biaya adminstrasi Rp20 ribu," katanya.

Sekretariat pendaftaran di Terminal Babirik dimulai 03 Agustus dan berakhir Minggu (09/8).

Ketua DPD KNPI HSU Almien berharap melalui event perlombaan semacam ini bisa  mempererat terjalinan silaturahmi antar atlet menembak.

"Mudah-mudahan sekaligus juga dapat melahirkan bibit atlet menembak yang potensial untuk dibina lebih lanjut, " kata Almien. 

Sementara dari pihak KONI HSU sendiri menginginkan suatu prestasi, karena Perbakin merupakan suatu cabang yang di pertandingkan di Porprov, PON, Asian Game, bahkan tingkat dunia.

"Jadi menggelar perlombaan menembak perlu terus kita lakukan secara berkesimbungan," kata Ketua KONI HSU H Barkati.

Perlombaan dibuka Kepala Dispopar HSU Fajeri Ripani mewakili Bupati HSU dan atas nama.Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas prakarsa KNPI dan Perkades dalam menggelar event olahraga tersebut.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020