Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof Dr Ir Suhardi MSc berpendapat, pemimpinan nasional atau presiden dan wakil presiden terbaik ke depan tiada lain, kecuali pasangan Prabowo - Hatta.


"Karena pasangan Prabowo - Hatta, visioner (pandangan jauh ke depan)," katanya saat menjelang berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan H Abidin HH, di Banjarmasin, Rabu.

Selain itu, pasangan capres dan cawapres Prabowo - Hatta mempunyai konsep atau program yang jelas untuk membawa Indonesia ke depan yang lebih maju lagi, lanjutnya.

Ia mengatakan, kalau Prabowo - Hatta terpilih sebagai presiden dan wakil presiden (wapres), mereka berdua itu bersama jajaran kabinetnya akan segera membangun Indonesia agar lebih maju dan modern.

"Dari kemajuan itu, kita harapkan mendatangkan nilai tambah atau nilai lebih dalam upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," ujarnya.

"Pasangan Prabowo - Hatta itu berharap, di bawah kepemimpinan mereka berdua nanti, pendapatan penduduk Indonesia semakin meningkat, minimal dua kali lipat dari keadaan sekarang," lanjutnya.

Untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan penduduk tersebut, menurut dia, akan memberdayakan segala sumber daya alam (SDA) semaksimal mungkin dengan memberdayakan penduduk setempat.

Pasalnya, masih banyak kekayaan SDA Indonesia yang pemberdayaannya belum maksimal, seperti kelautan dan perikanan yang memiliki potensi sangat besar, lanjutnya.

Begitu pula pembangunan bidang kehutanan Indonesia belum maksimal, padahal dapat mendatangkan nilai lebih bagi pendapata dan kesejahteraan penduduk setempat.

"Sebagai contoh Negara Finlandia dan Swidia, mereka maju dan berkembang dari hasil pembangunan kehutanan. Masih banuak SDA lain yang bisa mendatangkan nilai lebih bagi kita," ujarnya.

"Oleh karena itu, guna kemaslahatan bersama, jangan lupa memilih/mencoblos Prabowo - Hatta atau nomor urut satu pada pilpres dan pilwapres 9 Juli mendatang," demikian Suhardi.

Kedatangan Ketua Umum DPP Gerindra ke Banjarmasin, selain untuk menghadiri acara berbuka puasa bersama pengurus dan kader parpol koalisi Merah Putih, juga menyaksikan penyerahan dukungan Partai Demokrat Kalsel untuk pemenangan Prabowo - Hatta di provinsi tersebut.

Pernyataan dukungan tersebut diserahkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel HM Husaini kepada Ketua Tim Kampanya Daerah (Kamda) Kalsel Prabowo - Hatta yaitu H Rudy Ariffin yang juga Ketua DPW PPP provinsi setempat.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel menyatakan, parpolnya siap memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo - Hatta di provinsi yang teridir 13 kabupaten/kota tersebut.

  "Kami sudah instruksikan kepada Dewan Pimpinan Cabang (kabupaten/kota) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (kecamatan) agar memenangkan pasangan Prabowo - Hatta," katanya usai berbuka puasa itu.    

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014