Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-Indonesia  siap ambil bagian untuk memperebutkan piala gubernur Kalimantan Selatan pada kegiatan "Galon Rafting Competition 2011" yang diselenggarakan Mapala Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhamad Arsyad Al Banjari.

Ketua Pelaksana Arif Nur Budiman mengatakan,  Galon refting yang memperebutkan uang tunai puluhan juta rupiah tersebut akan digelar selama empat hari, yakni 21-24 April.

Puluhan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta, seperti   Surabaya, Poso, Palangkaraya, Jakarta dan Malang, semuanya akan ikut ambil bagian dalam keiatan tersebut.

"Lomba tersebut tidak diperuntukan bagi mapala-mapala kampus saja,  akan tetapi juga digelar untuk organisasi pecinta alam," ujarnya.

Arif menjelaskan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar lomba yang rutin diadakan oleh Uniska, tetapi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Kebersamaan dengan para pecinta alam  dan menjaga alam Indonesia menjadi target utama dalam kegiatan Galon refting competition 2011.

Sebelum acara inti, Mapala Uniska menggelar aksi bersih–bersih di kawasan sungai Martapura, pelepasan bibit ikan dan pembagian benih tanaman pohon.

Galon Rafting baru digelar di Sungai Martapura depan Kantor Korem 101 Antasari Banjarmasin.*C

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011