Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melepas bantuan sebanyak 1.000 paket sembako dari alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991.

Bertempat di lapangan Ruang Terbuka Hijau Kamboja Banjarmasin, Senin siang, bantuan sembako diangkut oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang kemudian disalurkan ke empat wilayah di Kalsel yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala.

"Bakti sosial peduli masyarakat terdampak COVID-19 ini sebagai wujud rasa syukur pengabdian 29 tahun alumni Akpol 91. Ini kami laksanakan serentak seluruh Indonesia hari ini," terang Agung mewakili alumni Akpol 91 di Polda Kalsel.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melepas bantuan sebanyak 1.000 paket sembako dari alumni Akpol angkatan 1991. (ANTARA/Firman)


Akpol 91 yang dikenal sebagai Batalyon Bhara Daksa, menurut Agung turut prihatin dengan kondisi pandemi saat ini. Dimana banyak sekali masyarakat terdampak dari sektor ekonomi.

Untuk itulah, mereka hadir sebagai abdi negara Bhayangkara sejati yang senantiasa peduli kepada penderitaan masyarakat.

Agung juga memastikan soliditas TNI-Polri termasuk pada alumni Akabri 91 selalu terjaga dalam upaya membantu menanggulangi pandemi COVID-19.

"Semoga dengan bakti sosial yang terus digelorakan TNI-Polri ini, dapat diikuti pihak lainnya yang ikut berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kalau kita bersatu bersama-sama, Insya Allah kita bisa melewati ujian pandemi ini dengan kemenangan," tandasnya.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melepas bantuan sebanyak 1.000 paket sembako dari alumni Akpol angkatan 1991. (ANTARA/Firman)


Agung pun berpesan kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat segera diputus.

Upacara pelepasan bantuan tersebut turut dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar serta para Kapolres jajaran yang masyarakat di wilayahnya turut mendapatkan bantuan yaitu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo dan Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Moh. Syahir Arif.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020