Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Atlet pelatda Jawa Barat Irsal Nasution berhasil mempertahankan gelar juara 9 Ball Billiar Competition Wali kota Banjarmasin Cup III.


"Alhamdulillah saya bisa kembali menjadi juara di sini," kata Irsal Nasution di Banjarmasin, Minggu.

Di laga final Irsal Nasution berhasil mengalahkan Roberto Gomes dari Filipina dengan skor akhir 9-6.

Diawal laga final Irsal sempat tertinggal 0-2 dari lawannya, namun secara perlahan mampu mengejar ketertinggalannya hingga skor 4-6. Seakan mengunci poin 6 untul Roberto Gomes, Irsal merebut 5 game tersisa dan memastikan gelar juaranya.

"Setelah sempat teringgal, saya coba fomus di pukulan pertama untuk merebut poin fan alhamdulillah berhasil," katq Irsal.

Juara ketiga bersama di nomor putra diraih Wiliam (Jakarta) dan Alfano (Filipina), sementara di nomor putri juara pertama diraih Amanta (Jawa Barat), juara kedua diraih Novi (Jawa Barat) serta peringkat tiga bersama Memey (Kaltim) dan Vani (Jakarta).

"Kejuaraan ini akan terus kita gelar dan kembangkan lebih luas lagi dengan melibatkan peserta dari negara lain yang lebih banyak, " kata H Mustohir Ariffin, Ketua Pengprov POBSI Kalsel.

Pengprov Kalsel sendiri sedang fokus mempersiapkan atlit dari jauh hari menghadapi pra kualifikasi PON yang akan digelar Agustus 2015 mendatang dengan aktif mengasah kemampuan atlit billiar./e

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014