Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Suksesnya gelaran Journalist Futsal Competition 2014 mendorong wartawan pressroom KONI Kalsel menjadikan turnamen antar desk liputan tersebut sebagai agenda resmi.

"Suksesnya pelaksanaan turnamen JFC 2014 mendorong kami menjadikannya sebagai agenda resmi tahunan KONI Kalsel," kata Ketua Panitia JFC 2014 Ediansyah.

JFC 2014 mendapat respon dan antusiasme luar biasa dari insan pers yang tergabung ditiap desk liputan di Kalimantan Selatan sebagai ajang silaturahim diantara mereka yang berbeda ruang liputan dan jarang sekali bertemu satu sama lain.

"KONI Kalsel sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan insan wartawan olahraga ini dan semoga bisa tetap berlanjut dikemudian hari," kata  Wakil Ketua Umum KONI Kalsel HM Welny, .

Dalam penyelenggaraan JFC 2014 yang berakhir Minggu (15/6), Tim Futsal wartawan Pressroom KONI Kalsel mendapat sukses ganda yakni sebagai Juara Pertama setelah di final mengalahkan tim Banteng Tribrata Polda Kalsel dengan skor 8-4 dan sukses penyelenggaraan.

"Ke depan bisa saja diperluas menjadi regional dengan mengundang tim desk liputan dari provinsi tetangga seperti Kaltim dan Kalteng," kata Kabiro Antara Kalsel  Abdul Hakim Muhidin .

Untuk menasbihkan JFC sebagai agenda resmi tersebut, Pressroom KONI Kalsel agar melakukan konsultasi dengan SIWO PWI Kalsel dan Asosiasi Futsal Kalsel untuk melakukan keabsahan even tersebut menjadi milik Pressroom KONI Kalsel.

"Sementara bila ada pihak yang ingin menggelar kejuaraan sejenis dengan nama yang berbeda tidak menjadi masalah," tambah Ediansyah./A  

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014