Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Kompetisi cabang olahraga futsal antarjurnalis atau Journalist Futsal Competition (JFC) 2014 salah satu ajang yang bisa sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Barat tahun 2016.

Hal itu dikemukakan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan H Syarifuddin pada pembukaan JFC 2014 yang digelar "pers room" KONI tingkat provinsi tersebut di Banjarmasin, Sabtu.

Karena itu atas nama Pengurus PWI Kalsel, dia menyapaikan terima kasih kepada wartawan olahraga atau yang melakukan liputan di KONI tingkat provinsi tersebut yang menggelar JFC 2014 di Gedung Surya Futsal Banjarmasin.

Sebab, lanjut redaktur Duta TV itu, SIWO PWI Kalsel saat ini baru memilki satu even pertandingan cabang olahraga futsal antarmedia, yang juga sebagai ajang untuk persiapan menghadapi Porwanas di "Bumi Siliwangi" Jabar nanti.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalsel dalam sambutan yang dibcakan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Gusti Perdana Kusuma berpesan, agar peserta JFC 2014 bermain secara sportif dan tetap menjaga kebersamaan antarsesama wartawan.

"Walau pertandingan ini (JFC - red) bukan ajang prestasi, tapi bertandinglah dengan dan bermain sportif," pesan Ketua Umum KONI Kalsel H Abdussamad Sulaiman Haji Basirun.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Kalsel dua periode yang juga anggota kehormatan PWI itu, menyambut positif JFC 2014 yang diikuti 13 kelompok wartawan antarliputan di berbagai instansi/institusi yang di provinsi itu.

Momen pembukaan JFC tersebut berlangsung pula penyerahan secara simbolis bonus untuk wartawan kontingean Kalsel yang berprestasi pada Porwanas di Banjarmasin tahun 2013.

Ketika sebagai tuan rumah Porwanas 2013, kontingen Kalsel mendapat tujuh cabang olahraga yang termasuk berprestasi atau mendapat medali sebanyak 13 buah terdiri atas tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014