Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Sudian Noor mengunjungi kampung nelayan di Kecamatan Satui untuk menyemangati nelayan dan tetap beraktifitas di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19.

"Kondisi pandemi seperti ini, jangan terlalu larut dan khawatir, mari kita persiapkan mental menghadapi program "new normal" atau tatanan baru untuk beradaptasi dengan COVID-19," kata Bupati di Batulicin, Kamis.

Bupati meminta nelayan untuk beraktifitas sesuai porokol kesehatan. Salah satunya memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan air mengalir.

Salah satu warga yang tinggal di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, H Bahri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu memperhatikan warganya secara langsung.

Bukan hanya itu rasa terimakasih juga diucapkan kepada pemerintah daerah yang selama ini telah meluncurkan berbagai program untuk kemajuan desa di "Bumi Bersujud".

"Program itu menjadi penyemangat bagi kami seluruh warga dalam menuju kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Diungkapkan, program yang telah dilaksanakan di antaranya peningkatan fasilitas wisata di Pantai Batu Buaya, pemasangan lampu jalan, pembangunan pasar, serta pengaspalan jalan poros desa.

"Alhamdulillah, harapan itu sudah terwujud. Kami akan merawat, menjaga, apa yg telah diberikan kepada kami. Semoga hal ini akan menjadi berkah bagi kita semua," ujar Bahrian.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020