Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Imam Suprastowo mengharapkan, agar wisatawan nusantara (Wisnus) dan mancanegara atau Wisman juga datang langsung ke provinsinya.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo mengemukakan harapan itu ketika berkunjung ke Anjungan provinsinya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, ujar staf Subbag Kehumasan Sekretariat Dewan (Setwan) tersebut, M Ricky Herald sepulang dari kunjungan di Banjarmasin, Ahad.

Menurut Imam, politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, Anjungan Kalsel di TMII sebagai etalase daerah perlu informasi yang tajam akan kebudayaan provinsinya.

"Dengan pemetaan dan informasi yang tajam tersebut, kita berharap, selain dapat menarik pengunjung Wisnu dan Wisman ke Anjungan kita di TMII, bahkan mereka berkeinginan untuk datang langsung ke Kalsel," ujarnya seperti dikutip staf Setwan provinsi itu.

"Kedatangan Wisnu dan Wisman tersebut sudah tentu kita harapkan menjadi sumber pendapatan baru melalui sektor kepariwisataan," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) tersebut.

Terkait potensi pendapatan daerah, anggota DPRD Kalsel dua periode itu menyarankan, agar pemerintah provinsi (Pemprov) setempat segera menyusun rencana pengembangan pembangunan Anjungan di TMII Jakarta sebagai upaya bersama mengembangkan potensi daerah, terutama sektor pariwisata.

Pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah provinsi, 2 - 4 Juli 2020, Komisi II DPRD Kalsel sengaja mengunjungi Anjungan Kalsel di TMII Jaktim untuk melihat atau mengkaji kemungkinan bisa menjadi sumber baru dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), demikian M Ricky.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020