Samarinda, (Antaranews Kalsel) - Manajer Pusam U-21 Ony Yahya mengingatkan timnya yang wajib memenangi pertandingan saat melawan tuan rumah Mitra Kukar U-21 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kaltim, Jumat (6/6), agar lolos ke putaran 12 besar.  


"Kita masih ada peluang lolos dari grup ini. Walaupun sangat berat, kita wajib mengalahkan Mitra. Kita percayakan kepada pemain, mereka bisa tampil dengan semangat tinggi," jelas Manajer Pusam U-21 Ony Yahya di Samarinda, Kaltim, Senin.

Dijelaskan Ony, posisi Putra Samarinda (Pusam) U-21 di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) U-21 sedang genting. Indra Permana Koting dkk terancam tidak lolos ke babak 12 besar. Pusam U-21 saat ini berada di peringkat ketiga dengan poin 9, sama dengan Mitra Kukar U-21 yang berada di peringkat kedua.

Namun Mitra U-21 masih unggul dalam selisih gol. Sementara peringkat teratas ditempati Persiba Balikpapan.

Persiba U-21 hampir dipastikan lolos. Hari ini Jumansyah dkk akan menghadapi Barito Putera U-21 di Stadion Demang Lehman Martapura. Barito U-21 merupakan tim terlemah di Grup IV.

Ony mengatakan, di pertandingan terakhir Pusam U-21 akan kembali didampingi Heriansyah yang baru saja menjalani ibadah umrah. Heri -sapaan akrabnya- sudah melakukan evaluasi hasil pertandingan sebelumnya.

Pemain diminta meniru fighting spirit Pusam senior ketika bertanding melawan Persela Lamongan. Ketika itu Pusam tertinggal 0-2 dan pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Kita yakinkan kepada pemain agar meniru semangat juang tim senior. Mereka tidak berhenti berjuang sebelum peluit berakhir. Dan itu pula yang harus dilakukan anak-anak melawan Mitra nanti. Berjuang hingga peluit akhir berbunyi," ungkap Ony.

Pusam U-21, lanjut Ony, juga mengharapkan wasit yang memimpin pertandingan nanti bisa menjalankan tugasnya dengan bijak.
   Sebab di laga sebelumnya ketika melawan Persiba, Pusam U-21 kecewa dengan kepemimpinan wasit dan mengajukan surat protes ke PT Liga Indonesia.

"Yang kami harapkan wasit bisa memimpin dengan baik. Kalau wasit sudah memimpin dengan baik, apapun hasil pertandingan nanti akan kami terima," tegasnya./e

Pewarta: Arumanto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014