Peringatan ke 74 Hari Bhayangkara di Kabupaten Kotabaru digelar secara virtual, menyusul masih terjadinya pandemi COVID-19, meski demikian tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kekhidmatan bagi personil Polri di lingkup Polres Kotabaru, Rabu.

Dengan mengangkat tema "Kamtibnas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" peringatan ini dihadiri juga oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kotabaru, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Ditemui usai acara, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengungkapkan, ada tiga agenda besar yang akan di hadapi Polri kedepan yaitu penanganan COVID-19, penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru.

"Kami memohon dukungan kepada seluruh Stakeholder, Pemerintah Daerah Forkopimda, serta tokoh masyarakat untuk selalu memberikan kontribusinya, dan untuk teman-teman Polri mari kita tunjukan kemampuan terbaik untuk terus mengayomi masyarakat demi tugas pengabdian kita untuk bangsa dan negara,"tutupnya.

Sebelumnya, pelaksanaan upacara melalui video conference menyimak pidato Presiden RI Joko Widodo, yang dalam sambutannya presiden mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang telah memberikan penertiban dan pengayoman kepada masyarakat.

"Pegang teguh Tridata, jaga kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri, terus tingkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," pesannya.

Masih dalam ramhkaian HUT Bhayangkari di Kotabaru, juga diberikan piagam penghargaan sinegritas dalam penanganan COVID-19 kepada Bupati Kotabaru.

Selain itu juga ada piagam penghargaan atas suport dan dedikasinya dalam kerjasama menangani COVID-19 di wilayah Banua untuk Dandim 1004 Kotabaru dan Danlanal Kotabaru dari Kapolda Kalsel yang diserahkan oleh Kapolres Kotabaru.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020