Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli mengatakan, untuk membentuk generasi penerus roda pembangunan bangsa yang nasionalis, maka penanaman wawasan kebangsaan merupakan salah satu benteng bagi para generasi muda untuk menghadapi berbagai dampak negatif di era globalisasi saat ini.

"Peran generasi milenial dalam menghadapi pandemi COVID-19 sangat diperlukan, dimana pemuda sebagai Agen Of Change atau Agen Perubahan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona," ujar Sekdakab Tanah Laut H Dahnial Kifli, saat membuka  Penataran Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Untuk Generasi Muda Tanah Laut, Jum'at (26/6). 

Menurut dia, para generasi muda saat ini sangat paham dengan teknologi informasi sosial media, website, youtube dan platform teknologi informasi lainnya.

"Ditambah dengan ilmu public speaking yang luas, kaum milenial mampu menyasar berbagai sekmen generasi yang tentunya memiliki tingkat pemahaman yang berbeda-beda. Inilah senjata utama para generasi muda dalam mengkampanyekan pola hidup sehat dan cara pencegahan penyebaran virus corona," ucapnya.

Kegiatan  diprakarsai Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) dengan tema Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Dan Dengan Semangat Gotong Royong Dalam Menghadapi COVID-19 tersebut diikuti 50 peserta dari beberapa organisasi kepemudaan, pelajar dekolah menengah Aatas dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Tanah Laut dan membuka kegiatan tersebut secara resmi Dahnial berlanjut menyerahkan Beras PemudaTanah Laut (Beda Tala) untuk seluruh peserta kegiatan diwakili oleh dua orang penerima serta mengalungkan Kartu Tanda Peserta Kegiatan kepada empat orang perwakilan peserta.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020