Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengunjungi Kampung Tangguh Banua (KTB) "Bunga Bangkal" untuk melihat langsung aktivitas masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. 

Kunjungan wawali ke kawasan yang masuk wilayah Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka itu dilakukan bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Jumat didampingi sejumlah pejabat pemkot setempat. 

"Kampung Tangguh "Bunga Bangkal" ini merupakan kampung ke-7 di Kota Banjarbaru dan terwujud atas inisiasi kapolres yang menjalankan instruksi kapolda Kalsel guna membantu masyarakat," ujar wawali. 

Menurut dia, program Kampung Tangguh yang digagas jajaran kepolisian Kalsel membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 yang menyebabkan kelumpuhan seluruh sektor kehidupan.

Dijelaskan, melalui Kampung Tangguh, masyarakat tetap bisa menjalankan usaha ditengah pandemi COVID-19 sehingga tetap produktif dan aman melalui berbagai kegiatan produktif yang dilakukan bersama-sama. 

"Kampung Tangguh mendorong dan membangkitkan kesadaran setiap masyarakat untuk tetap produktif ditengah pandemi COVID-19. Intinya mereka tetap bisa berusaha mandiri di tengah pandemi," ucapnya. 

Diharapkan, berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat bersama-sama bisa menjadi penopang ekonomi dan mampu meningkatkan kesejahteraan mereka sehingga bisa menghadapi pandemi dengan tenang. 

"Pemkot Banjarbaru mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan masyarakat dan berharap kita semua mampu menghadapi pandemi yang bukan hanya melanda Banjarbaru tetapi seluruh dunia," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020