Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menggelar kunjungan kerja di Desa Sekapung Kecamatan Pulau Sebuku dalam rangka menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19, Rabu.

Berangkat dari Kotabaru menggunakan moda transportasi laut, bupati dan rombongan tiba di Desa Sekapung dan disambut camat serta warga yang sudah menanti kedatangannya. Tak lama kemudian seremoni acarapun dimulai.

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dalam memutus mata rantai peyebaran virus corona seperti dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun.

"Saat ini daerah kita sudah ada 59 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, mari bersama saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan," ucap bupati.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan itu berharap agar bantuan dari pemerintah yang kini diserahkan secara simbolis itu dapat meringankan beban bagi warga yang memang terdampak dari pandemi COVID-19.

Ia menekankan kepada kepala desa sesegeranya mendistribusikan bantuan paket sembako tersebut kepada warga yang memang berhak mendapatkannya.

Sementara, Plt Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menyampaikan, di Kecamatan Pulau Sebuku ini akan dibagikan 286 paket sembako untuk 8 desa sesuai dengan data yang ada.

Namun tambahnya, data yang sudah ada itu sifatnya fleksibel dalam artian nantinya apabila tidak sesuai dengan keadaan warga penerima bantuan maka pihak desa bisa mengganti dengan yang lebih berhak.

"Bantuan ini diserahkan bertahap di tiap kecamatan dan desa sesuai data yang ada sehingga pembagian nantinya tepat sasaran sesuai harapan," ungkapnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020