Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kelulusan siswa SMA/MA di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sekitar 99,95 persen, sedangkan SMK sekitar 99,57 persen.


Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Murdianto di Kotabaru, Rabu, mengatakan dari 2.592 peserta ujian nasional (UN), sebanyak 2.122 peserta dari SMA dan MA, sedangkan 470 peserta dari SMK.

"Dari jumlah 2.592 peserta yang diselenggarakn 37 sekolah, dan tiga siswa tidak lulus tersebut, yakni, satu siswa dari SMA/MA dan dua orang dari SMK," ujar Murdianto, dengan tidak menyebutkan nama siswa yang tidak lulus dan sekolah asalnya.

Kepala Dinas Pendidikan mengklaim, siswa terbaik I, se-Kalimantan Selatan, untuk jurusan IPA, IPS serta untuk siswa SMK diraih oleh siswa asal Kotabaru.

Sebelumnya, Murdianto mengatakan, sebanyak 2.611 orang siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kotabaru, melaksanakan Ujian Nasional 14-16 April di 34 sekolah.

Pada bagian lain Murdianto menuturkan, bersamaan dengan UN di Kotabaru juga melaksanakan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C yang diikuti 692 peserta warga belajar.

  Jumlah tersebut berasal dari penyelenggara 11 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kotabaru, terangnya seraya menjalaskan pelaksanaan UNPK sama hari namun beda jam, yakni setelah UN.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014