Program tanggungjawab sosial PT Pamapersada Nusantara berupa pemberian fasilitas penanggulangan Virus Corona terus digiatkan untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Balangan memutus penyebaran COVID - 19.

Kali ini Pemkab Balangan menerima dukungan fasilitas berupa masker kain 500 lembar dan tiga set perlengkapan cuci tangan dari CSR PT Pama Distrik ADRO untuk Dinas Kesehatan.

Bantuan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Erwan, Jumat (5/6) dan akan diberikan kepada tamu yang tidak mengenakan masker.

Sedangkan perlengkapan peralatan cuci tangan akan didistribusikan ke lokasi yang membutuhkan sesuai hasil inventarisasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID - 19 Kabupaten Balangan.

Menurut CSR Officer PT Pama ADRO, Rijali bantuan perlengkapan peralatan cuci tangan merupakan hasil kerjasama dengan Departemen Plant.

“Untuk bagian rangka dibuat dari besi pejal dan dirakit serta dilas oleh mekanik Departemen Plant”, ujar Rijali.

 Selain Dinas Kesehatan perusahaan pertambangan batu bara ini juga memberikan bantuan APD ke RSUD Balangan berupa masker N96 150 buah yang diserahkan langsung Manager CSR PT Pama, Ono Karno.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)


Direktur RSUD Balangan Ferry menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen Pama atas bantuan alat pelindung diri berupa masker N95 yang akan digunakan para tenaga medis.

"Secara spesifikasi masker N96 diperuntukan untuk keperluan medis, terima kasih atas dukungan PT Pama," ungkap Ferry.

Semoga dengan bantuan yang diserahkan PT Pama ADRO bisa turut menekan angka penyebaran dan penularan COVID - 19 di Kabupaten Balangan.

Mari bersama-sama tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah dan jaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020