Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tendangan kaki kanan Syahroni dari luar kotak penalti memastikan kemenangan besar Barito Putera atas tamunya Persik Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2014.

 Menjamu Persik Kediri di Stadion Demang Lehman Martapura, tim kesayangan masyarakat Kalsel tersebut berhasil mencukur tamunya tersebut dengan skor telak 3-0.

Sontekan James Koko Lomell di menit 20 atas bola yang lolos dari hadangan Michel Moubuisi berhasil mengecoh kiper Persik Kediri Tedi Heri dan gol untuk Barito Putera.

Selang dua menit, sundulan Syahroni dari bola liar di muka gawang Persik Kediri memperbesar keunggulan Barito Putera di menit 22.

Syahroni kembali memperbesar keunggulan Barito di menit 35 setelah tendangannya dari luar kotak finalti jatuh disudut kiri gawang Tedi Heri yang tidak mampu dijangkaunya. Skor 3-0 yang tercipta di babak pertama bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Dengan kemenangan ini Barito Putera naik satu peringkat ke enam dengan 13 poin. Tren positif ditunjukan Barito Putera dengan nilai penuh di tiga laga terakhir setelah diawal kompetisi mengalami beberapa kekalahan beruntun.

Selanjutnya Barito Putera akan melakukan laga tandang di markas Sriwijaya FC pada Minggu (4/5) mendatang./A

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014