Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar berhasil keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut sejak 24-28 April 2014.


Penutupan kegiatan dilakukan di gelanggang olahraga Pertasi Kencana Kota Pelaihari disaksikan ribuan masyarakat dan pejabat Pemkab Tala termasuk Wakil Bupati Banjar Fauzan Saleh dan undangan lainnya.
Penutupan MTQ ke XXVII yang dipimpin Gubernur kalimantan selatan diwakili Sekda provinsi Muhammad Arsyadi,ME dibuka dengan berbagai musik islami yang menambah meriah acara tersebut.

Saat para juri MTQ membacakan hasil akhir dari MTQ Nasional ke XXVII, Kabupaten Banjar mendapat juara umum karena para khafilahnya telah berhasil memenangkan banyak penghargaan di berbagai cabang yang di perlombakan.  Wakil Bupati Banjar H.A.Fauzan Saleh,M.Ag sangat bangga saat menerima tropy bergilir juara umum MTQ Nasional yang di serahkan Sekda Provinsi Muhammad Arsyadi,ME.

Ketua kontingen panitia MTQ Kabupaten Banjar Mahdian mengatakan bahwa jerih payah khafilah-khafilah Kabupaten Banjar saat Festival ini berlangsung telah dibayar dengan dikukuhkannya Kabupaten Banjar sebagai juara umum MTQ Nasional ke XXVII,Ia juga menyampaikan kemenangan ini juga berkat dukungan penuh dari Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh serta Pemerintah Kabupaten Banjar yang dalam hal ini selalu memberikan bantuan yang menunjang semangat para khafilah.

Di lain kesempatan Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar merasa bangga karena para khafilah telah berusaha sebaik mungkin untuk mengharumkan nama Kabupaten Banjar dengan membawa pulang tropy juara umum MTQ Ke XXVII ini.Ia juga menambahkan dengan ini Kabupaten Banjar akan lebih dikenal di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional akan khafilah-khafilah terbaiknya yang sudah banyak menyandang gelar juara pada perhelatan akbar ini.

“Saya Berharap dengan ini para khafilah nantinya akan menjadi lebih baik lagi dalam hal baca tulis Al-Qur’an dan dapat mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih”Ujar Fauzan Saleh./yose rizal/E

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014