Tanjung, (Antaranews, Kalsel) - Pengurus cabang olahraga taekwondo Desa Hayub Kecamatan Haruai, Tabalong mendapatkan bantuan perlengkapan latihan dari Komite Olahraga Nasional (KONI) setempat.

Bantuan yang diserahkan Ketua KONI Tabalong, Norhasani sebagai bentuk pembinaan dan mengembangkan cabang olahraga taekwondo di Kecamatan Haruai khususnya.

"Untuk cabang olahraga taekwondo kepengurusannya memang berada di Desa Hayup dan guna mendukung kegiatan pelatihan disana diberikan fasilitas perlengkapan latihan," jelas Norhasani.

Meski berada di desa, kegiatan pelatihan diharapkan terus aktif agar bisa mencetak atlet taekwondo  berprastasi bagi Tabalong .

Pengurus cabor Taekwondo di Desa Hayub sendiri belum dilantik secara resmi namun itu bukan halangan bagi mereka untuk turut melatih dan mencetak atlet yang bisa berlaga baik tingkat kabupaten maupun propinsi.

Saat ini ada sekitar 11 atlet taekwondo dari Kecamatan Haruai yang sudah mengikuti pertandingan dan anggota taekwondi sendiri mencapai 58 orang terdiri dari 18 putera dan 40 puteri.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014