Pasca penambahan pasien positif Virus Corona asal Kabupaten Tabalong tim Gugus Tugas COVID - 19 setempat melakukan tracking 9 orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID - 19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan hasil rapid test 9 pasien di Kecamatan Tanjung dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) negatif.

 "Sembilan pasien OTG tetap menjalani isolasi mandiri meski rapid test hasilnya negatif," jelas Taufik di Tanjung, Sabtu.

 Kondisi kesehatan mereka juga terus dipantau sedangkan pasien positif Corona yang bertugas sebagai dokter internship di RSUD Hasan Basan Basri Kandangan masih menjalani perawatan.

Taufik menambahkan sebelumnya pasien positif yang berstatus dokter muda dan kuliah di Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru pernah pulang ke rumah orangtuanya di Kota Tanjung serta sering bolak - balik ke Banjarmasin.

"Kita masih menyelidiki lokasi asal pasien tertular Virus pandemi ini," jelas Taufik.

Sementara itu di Kabupaten Tabalong terdata lima Pasien Dalam Pengawasan dengan rincian tiga PDP ringan yang mendapat perawatan di unit penanganan khusus COVID - 19 Tabalong dan 2 PDP di Rumah Sakit Pertamina, Murung Pudak.

Lima pasien PDP ini ungkap Taufik tidak ada kaitannya dengan pasien positif Corona yang saat ini mendapat perawatan di RSUD Hasan Basri Kandangan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020