Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) -  Meski persiapan dinyatakan minim, kontingen sepak bola pelajar Kalimantan Selatan dipastikan mengikuti Pertandingan Olahraga Sepak Bola Nasional antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) di Bogor, Jawa Barat pada 24 April - 1 Mei 2014.

Menurut Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kalsel H. Khairul Saleh, ada 18 pesepak bola pelajar yang sudah lulus seleksi dan akan diikutkan untuk memperkuat kontingen sepak bola Kalsel. 

“Rencananya kontingen berangkat ke Bogor pada Kamis (24/4),” ujarnya kepada Antara.

Dia menyatakan, pemain yang dikirim rata-rata diambil dari beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) sehingga besar harapan dapat unjuk gigi dikejuaraan sepak bola tingkat Nasional itu.

“Memang kita tidak membebankan wajib mendapat medali emas, karena ini baru pertama kali kita ikuti, tetapi kita berharap anak-anak harus bermain dengan baik agar diperhitungkan,” ucapnya.

Menurut Khairul,  seluruh provinsi dikabarkan mengikuti Kejurnas Sepak Bola itu sehingga rugi kalau Kalsel tidak ikut berpartisipasi. “Kita harapkan pesepak bola pelajar kita dapat membawa nama baik daerah,” harapnya.

Sementara itu, tim pelatih sepak bola PPLPD Kalsal Muliani mengatakan, waktu persiapan membentuk kerangka tim sepak bola binaannya terbilang cukup minim, hanya sekitar 15 hari tetapi dia yakin, pemainnya akan dapat segera beradaptasi satu sama lain.

“Selama latihan menjelang keberangkatan anak-anak sudah cukup padu bermain, kita yakin mereka akan menampilkan permainan terbaik,” tutupnya./A

Pewarta: Sukarli

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014