Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa Politik (PB Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikutipelaksanaan Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), bertempat di ruang kepala badan setempat.

Kepala Badan PB Kesbangpol HSS, Rony Rusnady, di Kandangan, Rabu (20/5), mengatakan Vidcon kali ini bertujuan untuk membahas antisipasi secara dini karhutla di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Kabut asap Dinkes HSS imbau warga pakai masker

"Penanganan Karhutla sangat ditekankan untuk disiapkan sejak dini, dalam antisipasi ini bukan hanya pihak terkait yang harus bertindak tapi masyarakat juga ikut terlibat dalam antisipasi kebakaran hutan dan lahan ini, semoga dengan antisipasi sejak dini mampu mencegah karhutla sebelum terjadi," katanya.

Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono, mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Kalsel menjadi fokus perhatian yang harus sama-sama diantisipasi sejak dini.

Baca juga: Pemkab HSS intensifkan penanganan karhutla

Menuru dia, karhutla pada tahun-tahun sebelumnya menjadi pelajaran dan perhatian bagi semua pihak, untuk terus meningkatkan sinergitas dalam upaya pencegahan atau antisipasinya.

Selain Badan PB Kesbangpol HSS, vidcon tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Provinsi(Sekdaprov) Kalsel H. Abdul Haris Makkie dan Wakil Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020