Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina tak henti-hentinya mengeluarkan ajakan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemko Banjarmasin, melakukan kebaikan.

Terlebih seperti di Bulan Ramadan dan di tengah wabah virus Covid 19 ini, maka ia pun mengeluarkan himbauan tertulis dan lisan yang ditujukan kepada seluruh ASN Bumi Kayuh Baimbai, agar bersedia mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI).

 “Bagi ASN yang memiliki kesungguhan dan kemauan untuk mendonorkan darahnya, sesegeranya untuk bisa berpartisipasi, karena laporannya memang ada kehabisan stok darah di unit transfusi darah di Kota Banjarmasin,” ujarnya, dalam siaran suaranya, Senin .

Donor darah (Antaranews Kalsel/prokom/hasan Z)

Saat mendonorkan darah, lanjutnya, para ASN yang berada di lingkup SKPD Kota Banjarmasin agar bisa mengatur jadwal karyawannya yang ingin mendonorkan darahnya, sehingga tidak terjadi penumpukan massa, mengingat saat ini salah satu cara untuk menghentikan penyebaran Virus Covis 19 adalah dengan menjaga jarak.

Adanya bantuan donor darah dari para ASN ini, ia berharap, masyarakat yang segera memerlukan transfusi darah, dapat segera tertolong. “Mari kita saling membantu dalam suasana Pandemic Covid-19 seperti ini, mudah mudahan kita bisa berpartisipasi dan mensuport tranfusi darah di Kota Banjarmasin,” pungkasnya

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020