Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membagikan 200 paket kantong beras dan 1000 masker bagi warga yang ada di Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Sigam, Rabu.

Hal itu dimaksudkan untuk meringankan beban warga kurang mampu akibat pandemi COVID-19 di Kabupaten Kotabaru yang kini sedang berlangsung dan berdampak pada melemahnya perekonomian.

Kedatangan Bupati bersama dengan rombongan disambut Camat dan Kepala Desa setempat serta warga masyarakat di Desa Batuah.

Bupati mengatakan, bantuan paket sembako beras ini berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru untuk dibagikan pada masyarakat yang berhak menerima akibat dampak mewabahnya pandemi COVID-19.

“Saya berharap semoga bantuan yang diberikan ini tentunya akan membantu dalam keperluan sehari-hari,” ucapnya.

Pada kesempatan itu bupati berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan pakai masker jika keluar rumah dan terlebih lagi ikuti ajuran dari pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu mendesak ini semua dilakukan demi kebaikan bersama.

“Mari kita berdoa dibulan yang penuh rahmad ini kepada Allah Suhanahu Wata'ala agar kita semua dilindungi dari wabah virus corona dan semoga wabah ini cepat hilang dan kehidupan   bisa kembali normal,” tandasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020