Oleh Imam Hanafi

Kotabaru, (Antaranews.Kalsel) - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Asni Hardjati mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto batal datang ke Kotabaru dalam rapat umum kampanye terbuka yang dijadwalkan berlansung Rabu (2/4).

"Kami mendapatkan kabar bahwa Prabowo batal datang ke Kotabaru," kata Asni di Kotabaru, Senin.

Penyebab batalnya Prabowo ke Kotabaru, ujar Asni, salah satunya karena pesawat pribadi yang akan ditumpangi Prabowo tidak bisa mendarat di Bandara Stagen.

Menurut informasi, lanjut dia, Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, Kotabaru, belum bisa didarati pesawat berbadan besar seperti pesawat yang akan ditumpangi Prabowo ke Kotabaru.

"Kecuali jika beliau mau memakai helikopter ke Kotabaru," ujar Asni kepada salah satu kader Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kotabarun Nuraini Syahran, di Kotabaru, mengemukakan, pihaknya belum mendapatkan informasi yang pasti apakah Prabowo jadi datang ke Kotabaru atau batal.

"Tetapi yang pasti kami sudah selesai mengurus izin rapat umum terbuka (kampanye) Gerindra di Siring Laut, Kotabaru, Rabu (2/4), yang akan dihadiri Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra," uja Nuraini.

Nuraini mengaku sudah mendapatkan izin untuk mengumpulkan massa 2.500-10.000 orang pada kampanye di Siring Laut, Kotabaru, dengan dihadiri oleh Prabowo sebagai orator.

Ia mengaku masih akan mengkonfirmasi pembatalan Prabowo ke Kotabaru, kepada penguru Wilayah Partai Gerindra.

Dia juga belum mengetahui, siapa pengganti Prabowo sebagai orator pada rapat umum terbuka di Taman Siring Laut, Kotabaru pada Rabu nanti.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014