Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak tiga daerah menyatakan diri berminat sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi X tahun 2017.

"Ada tiga daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov X 2017 mendatang seperti Tanah Laut, HSS dan HSU, " kata Gusti Perdana Kusuma, Kabid Prestasi KONI Kalsel di Ballroom Rattan In Banjarmasin, Sabtu..

Ketiga daerah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah Porprov X ditengah rapat anggota KONI Kalsel yang di gelar di Ballroom Rattan Inn.

Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Utara. Namun ketiganya harus bersaing meyakinkan melalui presentasi kepala aerahnya kepada anggota KONI Kalsel sebelum dilakukan pemungutan suara.

Mekanisme yang diterapkan KONI Kalsel kali ini untuk menentukan tuan rumah Porprov X mengacu pada Musornas KONI Pusat lalu, dan hasil keputusan tuan rumah serta cadangannya akan di ajukan kepada Gubernur Kalsel untuk disahkan melalui surat keputusan.

Beberapa hal yang menjadi persyaratan menjadi tuan rumah Porprov yang di tetapkan KONI Kalsel melalui Rakon diantaranya adanya dukungan pemerintah daerah dan DPRD, kemampuan keuangan daerah, kualitas perkampungan atlit, memiliki minimal 60 persen sarana dan prasarana olahraga, fasilitas hotel dan penginapan.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014