Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) Malam Sambat Kaban menargetkan perolehan suara pada Pemilihan Umum legislatif tahun 2014, untuk partai politiknya minimal delapan juta.

"Target tersebut untuk pencapaian ambang batas parlemen atau guna menyelamatkan Partai Bulan Bintang (PBB) agar tetap eksis," tandasnya sebelum kembali ke Jakarta, Kamis.

Mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia itu optimistis, partai politik (parpol) berlambang bulan dan bintang tersebut bisa mencapai target pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Untuk itu pula, dia mengharapkan, PBB Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa menyumbang minimal dua kursi/keanggotaan DPR-RI dari hasil Pemilu legislatif yang pencoblosannya dijadwalkan 9 April mendatang.

"Walau pada Pemilu 2009, PBB Kalsel gagal menempatkan kadernya di `Senayan` (menjadi anggota DPR-RI), tapi Pemilu 2014 kita harapkan bisa meraih minimal dua dari 11 orang jatah anggota DPR-RI," ujarnya.

"Karena Kalsel tampaknya cukup potensial bagi PBB. Sebagaimana pada Pemilu 1999 dan 2004 PBB Kalsel berhasil menempatkan kadernya di DPR-RI, walau ketika baru satu orang," lanjutnya.

Dalam upaya meraih suara sebanyak-banyaknya, pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara 5 Agustus 1958 itu menyarankan, PBB Kalsel agar tidak terpaku pada pondok-pondok pesantren sebagai kantong suara.

"Tapi juga dari semua kalangan, tidak terkecuali dari kelompok preman. Karena preman itu juga manusia serta punya hak pilih, dan mereka pada dasarnya orang baik pula," demikian MS Kaban.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Kalsel H Pangeran Ibrahim, juga menyatakan optimis pada Pemilu 2014 parpolnya bisa meraih suara lebih banyak lagi hasil Pemilu 2009.

"Apalagi masyarakat Kalsel yang mayoritas Muslim cukup antusias dan banyak yang akan memberikan dukungan terhadap PBB yang tak mau melakukan `money politics` (politik uang)," ujar politisi muda yang menyandang gelar sarjana hukum Islam itu.

Optimistis tersebut berdasarkan hasil survai sementara, yang menunjukan PBB berada di urutan ketiga terkait dukungan atau respons masyarakat Kalsel, demikian Ibrahim.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014