Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) Walikota Banjarbaru H. M. Ruzaidin Noor didampingi Sekdako Banjarbaru Dr. H. Syahriani, MSi, Dandim 1006 Martapura, dan Kapolresta Banjarbaru, menerima kedatangan Mabes Angkatan Darat, Staf Ahli Kasat Ideologi dan Politik Brigadir Jenderal TNI Partodi beserta rombongan, di Ruang Kerja Walikota Banjarbaru.


Maksud dari kedatangan Staf Ahli Kasat Ideologi dan Politik Brigadir Jenderal TNI Partodi beserta rombongan di Kalsel, khususnya di Banjarbaru untuk memantau perkembangan kondisi dan situasi daerah menjelang Pemilu legeslatf yang akan datang.

Walikota menjelaskan tentang kondisi dan situasi daerah Kota Banjarbaru yang dari dulu sampai sekarang masih dalam suasana kondusif. Itu dikarenakan kekompakan para Pimpinan Daerah dengan segenap lapisan masyarakat, Walikota juga menginformasikan bahwa Kota Banjarbaru mempunyai Forum RT/RW serta LPM mulai kecamatan, kelurahan, sampai tingkat kota juga ada di Banjarbaru.

Banyak kesatuan-kesatuan dari TNI dan POLRI serta berbagai etnis budaya sehingga Banjarbaru dapat dikatakan Indonesia mini, karena penduduknya dari berbagai etnis yang ada di Indonesia.


Brigjen Supartodi mengaku sangat gembira atas informasi yang disampaikan oleh Walikota Banjarbaru, juga kekompakan pimpinan daerahnya baik eksekutif, legislative, TNI, POLRI dan masyarakat, hendaknya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, karena pimpinan yang baik tentunya memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya.

Pola-pola seperti dikota Banjarbaru sangat bagus untuk dicontoh oleh daerah-daerah lain, yang tetap menjaga kondisi yang kondusif, diharapkan Pemilu Legislatif nanti dapat berjalan dengan lancar, tentunya dengan tetap meningkatkan kewaspadaan kita terhadap berbagai potensi yang akan menimbulkan gejolak.yose rizal  

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014