Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan pakaian  APD (Alat Pelindung Diri) bagi petugas kesehatan di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di kota setempat. 

Penyerahan simbolis dilakukan wakil wali kota, Jumat kepada pimpinan Puskesmas Banjarbaru Selatan dan Puskesmas Guntung payung yang disaksikan camat dan lurah se Kota Banjarbaru.

"Kami mengapresiasi tugas maupun pengabdian petugas kesehatan dan pembagian APD sebagai bentuk rasa peduli terhadap keselamatan mereka," ujar wawali didampingi Waket I TP PKK Banjarbaru Eny Apriyati.

Ada pun APD yang diserahkan terdiri dari masing masing berupa masker bedah (26 kotak), masker N95 (2 kotak), Handscroon (2 Kotak), penutup sepatu (1 kotak), penutup kepala (1 kotak), Thermometer Infrared 1 kotak.

Menurut wawali, petugas kesehatan di puskesmas merupakan garda paling depan memberikan layanan kesehatan apalagi ditengah wabah Virus Corona sehingga harus melengkapi diri dengan alat pelindung memadai. 

"Harapan kami, alat pelindung diri bisa digunakan sebaik-baiknya sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik dan disisi lain melindungi setiap petugas dari penularan virus Corona yang tengah mewabah," ucapnya. 

Wawali juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus Corona disamping saling sinergi sehingga penanganan penyakit mematikan bisa lebih cepat dan berkoordinasi dengan baik. 

"Seluruh pihak harus saling sinergi dan masyarakat tetap tenang dan waspada serta dilarang keras untuk menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya terkait Corona agar tidak terjadi keresahan," kata dia. 

Ditambahkan, masyarakat diimbau untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat sehingga menekan penyebaran Virus Corona di Kota Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020