Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan lawatan ke negeri jiran Malaysia dan Singapore, dijadwalkan 27 Januari - 1 Februari 2014.


Lawatan itu untuk lebih membuka cakrawala pandang, guna menambah wawasan dengan melihat keadaan dan apa yang telah dilakukan negeri jiran tersebut, ujar Humas BKOW Kalsel Hj Nurul Lathifah di Banjarmasin, Selasa.

Ia menerangkan, dalam lawatan secara swadana tersebut, untuk pertama kali rombongan BKOW Kalsel singgah di "negeri singa" melihat berbagai pembangunan serta kemajuan sosial masyarakatnya.

Di negeri berlambangkan kepala singa itu, rombongan dari "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel antara lian akan meninjau Masjid Sultan, masjid terbesar di kota Singapore.

Selain itu, mengunjungi "Marina Bay Sands & Garden By The Bay" sebuah gedung setinggi 200 meter yang atapnya berbentuk seperti kapal. Gedung ini merupakan pusat hiburan, terdiri hotel, kasino, mall, museum, teater dan taman.

Kemudian pada hari ketiga lawatan, menuju Kuala Lumpur, Malaysia dengan naik bus, untuk melihat pemandangan atau keadaan di negeri semenanjung yang menyatu dengan daratan Benua Asia itu.

Selama di Kuala Lumpur, rombongan BKOW Kalsel dijadwalkan mengunjungi "Daratan Merdeka" yang merupakan tempat pertama kali diproklamasikan Kemerdekaan Malaysia.

Kemudian meninjau istana raja, Batu Caves, sebuah kuil Hindu yang terletak di atas bukit. Di depan bukit itu terdapat patung Murugan setinggi 42,7 meter, serta ke Masjid Jamek Kuala Lumpur, masjid tertua di Ibu Kota Negara tersebut.

Pada hari terakhir atau keenam dalam lawatan, sebelum kembali ke Indonesia, rombongan BKOW Kalsel dijadwalkan mengunjungi pusat administrasi Malaysia, yaitu Putrajaya.

  Lawatan ke negeri jiran tersebut salah satu program BKOW, yang baik secara langsung maupun tidak langsung diharapkan memberi dampak positif, terutama dalam berpatisipasi terhadap pembangunan, demikian Nurul Lathifah.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014