Pemerintah Kabupaten Tabalong terus menggiatkan upaya antisipasi penyebaran Virus Corona mulai dari pemeriksaan kesehatan di wilayah perbatasan hingga Gerakan Berjemur pukul 10.00 wita.

 Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bahkan memantau langsung kegiatan skrining di sejumlah posko Covid - 19 untuk mendata para pengguna jalan yang masuk ke 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Salah satunya Posko Siaga skrining di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta yang beroperasi sejak Selasa (24/3).

"Saya berharap para petugas bisa melaksanakan kegiatan skrining dengan lancar dan aman," jelas Anang.

Anang juga menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan jajaran Polsek, Koramil, Kecamatan, Dinas Perhubungan hingga tim medis dari puskesmas guna mendukung skrining ini.

Dalam kegiatan ini orang Tabalong yang ada riwayat perjalanan ke luar daerah atau pendatang yang akan ke Tanjung jadi sasaran skrining.

Karena itu Anang berharap petugas atau tim di lapangam bisa menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini akan terus dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Adapun kegiatan skrining ini dilaksanakan selama 24 jam setiap harinya, dengan 10 petugas yang dibagi menjadi tiga shif.

Selain di Desa Padang Panjang skrining juga dilaksanakan di perbatasan Desa Jaro Kecamatan Jaro, Desa Pugaan Kecamatan Pugaan dan Desa Pasar Panas Kecamatan Kelua.

Hingga saat ini terdata Orang Dalam Pengawasan Covid - 19  sebanyak 161 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang oleh Dinas Kesehatan setempat.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020