Badan Pusat Statistik (BPS) Kotabaru menggelar sosialisasi sensus penduduk online dengan memanfaatkan keramaian warga usai pelaksanaan senam pagi di Taman Siring Laut Kotabaru yang rutin digelar Ahad pagi.

Untuk menarik minat warga dalam mengikuti sosialisasi sensus penduduk online, BPS Kotabaru juga menyiapkan berbagai cendera mata (souvenir) bagi masyarakat yang sudah mengisi data dengan menyerahkan bukti pengisian data kepada petugas.

Dari pantauan tampak puluhan warga usai mengikuti senam pagi, antusias mengunjungi stand yang didirikan BPS Kotabaru, mereka ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait sensus penduduk online sekaligus menukarkan pengisian data yang sudah mereka lakukan kepada petugas untuk mendapatkan berbagai souvenir yang sudah disediakan panitia.

Kasubag Tata Usaha BPS Kotabaru , Khairi Kholisin megatakan, Sensus penduduk online ini penting.

"Kita mengajak semua yang hadir disini untuk sama-sama menyukseskan sensus penduduk tahun 2020, yang menggunakan database Disducapil demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia," ujar Khairi.

Ditambahkan Madona Simatupang, Statistisi Ahli Pertama BPS Kotabaru, Sensus penduduk online sedianya dimulai pada 15 Februari - 31 Maret 2020 dilanjutkan dengan sensus pendudukd door to door pada Juli-Agustus 2020.

Distand BPS Kotabaru ini masyarakat yang sudah mengisi data sensus penduduk online, bisa menukarkan pengisian datanya kepada petugas untuk mendapatkan berbagai macam souvenir seperti payung, gelas, buku, kalender dan sebagainya.

Sebelumnya, Kepala BPS Kotabaru Toyib Nasikun juga melakukan sosialisasi mengenai sensus penduduk online 2020 ini kepada semua pihak terkait agar melakukan kerjasama demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020