DPRD Kabupaten Kotabaru bekerjasama LPPM Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi segenap wakil rakyat Bumi Saijaan selama lima hari, (10-14 Maret 2020).

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis disela-sela kegiatan mengatakan, dalam Bimtek kali ini mengusung tema Implementasi Permendagri No90 tahun 2019 dan strategi pengembangan investasi pembangunan di daerah.

"Beberapa substansi yang terkandung dalam tema tersebut diantaranya tentang klasifikasi, kodifikasi dan nomenklatur perencanaan pembagunan dan keuangan daerah," kata Syairi, Rabu.

Dikatakannya, sesuai dengan maksud dan tujuan atas dilaksanakannya Bimtek, yakni sebagai upaya pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD sehingga akan menjadi acuan regulasi nantinya.

Kaitannya dengan tema yang diusung dalam Bimtek kali ini, lanjut Syairi, dimana stragtegi pembangunan di daerah dalam rangka percepatan untuk mendukung investasi masuk ke daerah.

Hal itu menurut politisi PDIP ini, dengan masuknya investasi di daerah berarti akan tercipta lapangan kerja dan secara umum akan menggeliatkan perekonomian daerah.

Sejumlah materi yang akan menjadi bahasan dalam Bimtek bagi segenap legislator Kotabaru diantaranya, Pedoman pemberian hibah danbantuan sosial yang bersumber dari APBD, Menguasai 3 komponen penting dalam public speaking secara efektif mencakup vocal, verbal, dan visual.

Adapun para narasumber yang menyampaikan materi berasal dari sejumlah kalangan baik di tingkat provinsi dan pusat, diantaranya Direktur perencanaan jasa dan kawasan Badan Koordinasi Penanaman Modal, Badan Kauangan Prov Kalsel dan praktisi.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020