Bank BTN Kantor Cabang Banjarmasin, Kalimantan Selatan  menawarkan kerja sama program pengadaan perumahan bersubsidi bagi aparatur sipil negeri (ASN) ataupun pegawai tidak tetap (PTT),  di lingkup Pemkab Tanah Laut.

Tindaklanjut dari kerjasama itu dilakukan pertemuan antara Bank BTN dan Pemkab Tanah Laut kembali guna membahas nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian Kerjasama (PKS), di Ruang Meeting Hotel Victoria Banjarmasin, Kamis (27/2).

Bupati Tanah Laut H Sukamta  diwakili  Asissten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ahmad Hairin menyambut dengan antusias pertemuan lanjutan tersebut.

Menurut Hairin, pertemuan lanjutan itu untuk membahas lebih serius guna realisasi rencana penawarkan kerja sama program pengadaan perumahan bersubsidi bagi ASN dan PTT di lingkup Pemkab Tanah Laut.

“Saya mewakili pak Bupati Tanah Laut H Sukamta sangat berharap pengadaan perumahan bersubsidi ini bisa secepatnya terealisasi, agar para PNS dan PTT lingkup Pemkab Tanah Laut bisa memiliki rumah sendiri dengan pengurusan berkas yang mudah dan angsuran yang cukup murah dan terjangkau,” ucap Hairin.

Perlu diketahui, jelas dia,  tahap awal pembangunan rumah bersubsidi berjumlah 1.000 buah rumah, tapi tidak menutup kemungkinan akan diperbanyak karena untuk menutupi kuota PNS dan PTT di Kabupaten Tanah Laut berjumlah sekitar 6.000 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Manager Branch BTN Kantor Cabang Banjarmasin Cahya Pribadi Putra, Deputi Bisnis manager Daryanton Yamin, Ketua PT Alam Meratus selaku depelover H Kodi, Kepala BPKAD Kabupaten Tanah Laut  M Darmin.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020