Sebanyak 84 orang petugas kesehatan dari 21 Puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Orientasi Saka Bakti Husada, di Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Rabu (19/2), mengatakan bahwa Saka Bakti Husada ini bisa sebagai pengisi kegiatan yang kosong di sekolah, selain itu supaya kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka HSS.

Baca juga: Bupati HSS buka Perkemppres ke-6 Kwarcab Pramuka

"Para pemuda agar berperan dan terus mengisi kegiatan kepramukaan, sehingga dapat memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pembangunan tertentu, khususnya di bidang kesehatan," katanya, saat membuka kegiatan, bertempat di Aula Panti Asuhan Budi Bakti, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.

Ketua Panitia Aulia Shofi Azmi, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada petugas kesehatan sebagai calon instruktur Saka Bakti Husada dalam pembentukan pangkalan Saka Bakti Husada di setiap Puskesmas se Kabupaten HSS.

Baca juga: Bupati HSS dianugerahi penghargaan tertinggi Lencana Melati

Dijelaskan dia, orientasi diarahkan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan yang nantinya dapat membantu melembagakan rumah hidup sehat, bagi seluruh anggota gerakan Pramuka dan bagi masyarakat sekitar lingkungannya

Orientasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 19 hingga 21 Februari 2020, turut dihadiri jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, para peserta kegiatan dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020