Jakarta, (Antaranews Kalsel) – Sistem operasi Android yang semakin menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Indonesia. mendorong XL meluncurkan Kartu Perdana Android dan paket HotRod 3G+ periode yang lebih panjang, berlaku hingga sampai 12 bulan dengan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan passion pelanggan.

Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago mengatakan, “Kartu perdana Android dan paket HotRod 3G+ ini akan memberikan layanan data dengan  perangkat berbasis Android, yang cepat, stabil, dan hemat.”

Pertumbuhan pengguna Android adalah pertumbuhan yang terbesar di antara smartphone dengan platform lain, dengan dominasi sampai dengan 68,6 persen [Gfk Report, August 2013].

Kartu perdana Android XL memberikan manfaat layanan data 1,2 GB yang berlaku selama 12 bulan. Kuota ini dapat digunakan dengan optimal tanpa adanya pembatasan penggunaan per bulan. Kartu perdana ini bisa didapatkan dengan harga Rp 49 ribu. Dan mempermudah pelanggan menemukan atau memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan minat mereka. Pelanggan bisa membuka laman atau aplikasi “XL Rumahnya Android”.

Guna membantu pelanggan untuk mengoptimalkan Android mereka, program XL Rumahnya Android telah menyiapkan petugas XL Android Care yang menguasai platform Android di XPLOR dan XL Center. Selain itu, pertanyaan dan panduan bisa didapatkan melalui Twitter @XLCare dan 817. Sementara paket HotRod 3G+ yang kembali ditawarkan memberikan kuota yang lebih besar, yaitu Rp 25 ribu, untuk 2,1 GB; Rp 49 ribu untuk 3 GB; dan Rp 99 ribu untuk 5,1 GB.

Untuk mendukung program XL Rumahnya Android kali ini, XL juga menyelenggarakan XL Jagoan Android, suatu kompetisi yang bisa menjadi sarana bagi pelanggan untuk memaksimalkan bakatnya dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di sistem operasi Android.

Pada XL Jagoan Android: Music Challenge, peserta diminta merekam video dan mengunggahnya ke YouTube. Peserta kemudian mendaftar ke laman XL Jagoan Muda dan mendaftarkan link YouTube yang berisi videonya untuk mendapatkan vote. Sementara untuk mengikuti XL Jagoan Android: Photo Challenge, peserta diminta untuk membuat kreasi foto dengan aplikasi Android. Foto tersebut dapat didaftarkan di laman XL Jagoan Muda. Sama seperti XL Jagoan Android: Music Challenge, peserta akan diminta untuk mengumpulkan vote sebanyak mungkin untuk menjadi pemenang.

XL Jagoan Android akan disosialisasikan melalui roadshow di sepuluh kampus di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Denpasar, dan Banjarmasin. Pada roadshow ini, XL akan menggelar talkshow dan sharing session dengan Christian Sugiono, Marischka Prudence, dan DJ Yasmin. Ketiga pembicara ini akan berbagi pengalaman mereka menggunakan  Android dan aplikasinya untuk mengoptimalkan passion mereka dalam olahraga, foto, dan musik.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013