Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan perahu bermotor kepada kelompok nelayan tangkap di wilayah Selatan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong Mugeni menyampaikan bantuan perahu bermotor diberikan kepada kelompok nelayan tangkap ikan di lima desa.

 "Selain perahu bermotor kita juga membantu alat tangkap ikan," jelas Mugeni.

Masing - masing di Desa Tamunti, Desa Madang, Desa Jirak, Desa Bangkiling dan Desa Hapalah yang potensi perikanan tangkapnya cukup tinggi.

Bantuan dari Dana Alokasi Khusus 2019 ini sebanyak 69 perahu bermotor dan alat tangkapnya diharapkan bisa meningkatkan produksi perikanan tangkap di wilayah Selatan Tabalong.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Kepala Seksi Perikanan Tangkap Dedy Rohnani menambahkan produksi perikanan tangkap di Kabupaten Tabalong mencapai 1.828 ton per tahun.

Salah satu penerima bantuan dari Desa Tamunti Harun mengatakan perahu bermotor ini sangat membantu usaha perikanan tangkap yang selama ini hanya menggunakan perahu kayuh.

"Dengan perahu bermotor para nelayan bisa mencari ikan ke lokasi lebih jauh," jelas Harun.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyerahkan secara simbolis bantuan perahu bermotor kepada perwakilan kelompok nelayan.

"Warga harus bisa memanfaat potensi desa untuk meningkatkan tarag hidupnya," jelas Anang.

 Selain menyerahkan bantuan Anang juga memantau kondisi lokasi banjir di Desa jirak Kecamatan Pugaan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020