Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah didampingi Kepala BKPSDMD HST,  A Fathoni dan Tim dari BKN regional Banjarmasin, memberikan arahan kepada peserta seleksi CPNS sebelum di mulainya Tes di Pendopo Bupati setempat, Senin (10/2).

Dia mengharapkan kepada peserta tes agar diikuti dengan serius, karena ini adalah tahapan perjalanan hidup saudara-saudara dan juga agar mengikuti apa-apa yang sudah menjadi ketentuan yang sudah ditetapkan sehingga pelaksanaan seleksi pada hari ini hingga selesai berjalan dengan tertib dan lancar.

Baca juga: Tim gabungan kembali sita ribuan anakan ikan yang dijual di pasar Barabai

"Tentunya, pada pelaksanaan seleksi ini ada yang berhasil dan ada juga yang harus mencoba lagi jika ada kesempatan. PNS bukan satu-satunya jalan hidup tapi banyak yang ingin, jadi jangan berkecil hati bila belum berhasil di CPNS masih banyak peluang di tempat lain atau di sektor-sektor lain," katanya.

Ia juga mengharapkan, seleksi CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang berlangsung mulai dari tanggal 10 hingga 17 Februari 2020, berjalan dengan tertib dan lancar," katanya.

Baca juga: Dana pengamanan Pilbakal dan Pilkada HST Rp 2 miliar

Kepala BKPSDMD HST, A Fathoni menyampaikan, seleksi CPNS formasi Tahun 2019 ini diikuti oleh 5540 peserta yang dilaksanakan selama delapan hari.

"Dalam satu hari dibagi menjadi tiga sesi. Sedangkan untuk hari Jumat hanya dua sesi. Dalam satu sesinya diikuti 152 peserta," tuntasnya.

Baca juga: Polisi datangkan tim ahli ungkap kasus dugaan pembakaran beberapa sekolah di HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020